Sabtu, 31 Desember 2011

ihh..waww Kembang Api di Ancol Telan Rp400 Juta

 




Kembang Api di Ancol Telan Rp400 Juta
Sosbud / Minggu, 1 Januari 2012 02:24 WIB



Metrotvnews.com, Jakarta: Pengelola Taman Impian Jaya Ancol memeriahkan perayaan malam pergantian tahun baru dengan 10 ribu kembang api. Sedikitnya Rp 400 juta dihabiskan untuk atraksi tersebut.

"Total dana sekitar Rp 400 juta untuk kembang api," ujar Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, Sabtu (31/12).

Pengelola Ancol sendiri menyediakan paling tidak empat titik yang tersebar didalam kawasan wisata tersebut untuk menyalakan kembang api. Empat titik tersebut yakni Pantai Indah, Dermaga Putri Duyung, Dermaga Beach Pool dan Pantai Carnival.

Budi juga sadar jika taman rekreasi yang dikelola perusahaannya akan menimbulkan tumpukan sampah yang berasal dari kembang api dan sampah pengunjung. Oleh karena itu, ia mengajak warga Jakarta untuk sadar dan membuang sampah pada tempatnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas.

"Kami ingin mengajak warga Jakarta untuk sadar mengelola sampah dan taat tertib dalam berlalu lintas. Karena itu melalui agenda tahunan ini kami mengajak masyarakat bukan hanya untuk menjadi agenda bersenang-senang," ujarnya.

Ia menyadari, membangkitkan kesadaran akan sampah butuh usaha keras. "Memang tidak mudah menyadarkan masyarakat akan kebersihan kota Jakarta. Tapi dengan terus mengajak masyarakat dan memberi contoh lambat laun dapat terwujud Jakarta kota yang bersih," katanya. (MI/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


offsetWidth); }